Women's History Month: Cicilia Gunawan

March 23, 2020 | Useful Tips

Share this post

Share to WhatsApp    Share to Telegram   

    Pada Women's History Month kali ini, kita berkesempatan untuk bincang-bincang singkat dengan salah satu pelari yang selalu memperjuangkan hak perempuan untuk dapat berlari di ruang publik dengan aman dan nyaman mengenai pandangannya terkait perkembangan zaman dari sudut pandang seorang perempuan.


  1. Ceritakan secara singkat dong, bagaimana @sisilbee bisa seperti sekarang?

    Dari dunia lari aku bisa jadi seperti sekarang ini, punya teman dan kenal dengan orang-orang hebat pastinya. Terima kasih untuk Indorunners dan IR Runiversity yang telah membuat aku seperti sekarang.

  2. Ngomong-ngomong tentang history, apa aja sih perkembangan dunia lari sampai hari ini?

    Dunia lari saat ini makin berkembang dan sudah menjadi life style untuk sebagian orang. Sekarang berlari digemari oleh orang muda sampai tua, batasan usia pun rasanya bukan menjadi alasan untuk seseorang mencoba berlari di keseharian mereka. Ikut merasa senang juga beberapa waktu lalu dalam rangka International Women's Day banyak diadakan acara lari khusus untuk wanita yang juga di support oleh para lelaki.


  3. Setelah berlari sekian lama, apa yang terus memotivasimu untuk tetap berlari?

    Motivasi untuk terus berlari karena menyadari betapa penting menjaga dan menyayangi tubuh kita untuk tetap sehat. Tahun 2012 pernah sakit dan harus di operasi, dari situ makin sadar betapa kita harus menjaga tubuh yang sudah dikasih kesehatan oleh Tuhan.

  4. Pandangan apa yang ingin kamu ubah di mata orang-orang tentang wanita?

    Wanita butuh perlindungan di ruang publik, siapa pun berhak mengakses ruang publik. Tapi dengan apa yang terjadi akhir-akhir ini tentang pelecehan yang terjadi terhadap wanita di ruang publik, rasanya kita butuh saling jaga dan memberikan rasa nyaman bagi kami wanita di ruang publik.


  5. Apakah menurut kamu lebih banyak perempuan harus berlari?

    Sebetulnya tidak harus, karena tiap pribadi pasti berbeda dalam memilih olahraga yang mereka sukai. Tapi berlari bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk memulai bergerak dan berolahraga.


  6. Kasih satu pesan dong untuk wanita-wanita hebat di luar sana!

    Tetap menjadi hebat, be your self, jangan lupa juga untuk selalu menyayangi diri kamu sendiri.

Recent Profile

Runner Profile:
Maria Sari
Runner Profile:
Henny Onggo
© Copyright 2019 Cause Virtual Run