Runner Profile: Henny Onggo

Runner Profile: Henny Onggo

June 24, 2018 | Runner Profile Series

Share this post

Share to WhatsApp    Share to Telegram   
1. Apakah boleh dijelaskan sedikit mengenai latar belakang Henny?
Nama Henny Onggo, 29 tahun, lahir di kota Medan. Sekarang bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan kelapa sawit di kota Medan.

 

2. Kapan pertama kali Anda berlari? Kenapa Anda mulai berlari?
Berlari pertama kali maybe sekitar mid tahun 2016. Saya mulai berlari dari ajakan sekelompok teman gereja utk mengisi waktu dengan kegiatan yang berguna, salah satunya dengan berolahraga di dalam dunia lari.

 

3. Apa yang membuat Anda masih berlari sampai sekarang?
Yang masih membuat saya berlari sampai sekarang simply just I fall in love with running. Di dalam dunia running, banyak hal yang bisa saya pelajari misalnya dari proses selama latihan, ketekunan, percaya diri, perjuangan dalam mencapai goal/target di official event marathon & berbagai pelajaran hidup untuk tidak pernah menyerah sebelum kita mencoba, dll.

 

Henny Onggo (@hennyonggo) | Medan | Runvolution Medan
Photo taken by Edy Chai (@edbreakthrough.chai)

 

4. Saat ini Anda tergabung di komunitas lari apa saja? Jika ada, apakah dari pertama kali berlari sudah langsung join di komunitas lari?
Saat ini saya tergabung di komunitas lari kota Medan yaitu Runvolution.

 

5. Bolehkah Anda menjelaskan sedikit mengenai aktivitas Runvolution di Medan?
Di dalam Runvolution, ada beberapa aktivitas/agenda yang biasa dilakukan antara lain ada agenda Night Run (setiap Rabu) , Interval Training (setiap Jumat) & Sunday Morning Run/SMR (setiap Minggu). Untuk lebih lanjut bisa langsung cek instagram Runvolution : @runvolution_mdn

 

6. Seberapa sering Anda berlari?
Seminggu 2 kali or maybe more when I have time after work.

 

7. Dengan berapa orang biasanya Anda berlari?
Mm, tidak tentu sih. Usually weekdays, especially on Wednesday bisa sekitar 15-20 orang. Di hari Minggu, bisa sekitar 50 orang atau lebih.

 

8. Apakah ada pesan inspiratif bagi orang yang baru mau mulai berlari?
Pesan saya cuma ayuk berlari, dilarang malas. Berlari bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai kalangan umur. Banyak benefit yang bisa kita dapatkan dari berlari seperti body immune yang kuat, jasmani yang sehat, berat badan turun, tambah banyak koneksi/teman yang punya hobi yang sama. So let’s start living a healthy life by running 🙂

 

9. Bisakah Anda memberikan beberapa tips berlari untuk pelari pemula?
Untuk pelari pemula, mulai saja coba berlari dengan santai & coba bergabunglah dengan komunitas lari yang ada di kota Anda tinggal. Berlari dengan team/komunitas lebih fun daripada berlari sendiri karena kita bisa saling menjaga, memotivasi & support satu sama lain.
Recent Profile

Runner Profile:
Jesselly Lie
Runner Profile:
Maria Sari
© Copyright 2019 Cause Virtual Run