Natural Running Track di Indonesia

September 14, 2020 | Entertainment

Share this post

Share to WhatsApp    Share to Telegram   

Sebagai negara yang memiliki keragaman alam yang indah dan bertebaran dari Sabang sampai Merauke, menyambangi alam bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk kembali me-recharge diri sebelum kembali beraktifitas. Selain menikmati pemandangan alam yang dapat menyegarkan mata dan menyejukan hati, alam juga menyediakan track lari yang keren dan indah loh! Nah, berikut adalah beberapa natural running track keren yang ada di Indonesia.


1. Danau Singkarak, Sumatera Barat

Danau yang menjadi salah satu ikon dari provinsi Sumatera Barat ini berhasil mempesona siapa saja yang menyambanginya. Terletak di antara Kabupaten Tanah Datar dan Solok, Danau singkarak telah menjadi salah satu tempat yang sering kali digunakan untuk berolahraga, salah satunya adalah berlari di tepi jalan yang mengelilingi danau Singkarak.

Danau dengan luas lebih dari 100 m2 dan berada di ketinggian 363,5 mdpl ini memiliki udara sejuk dan segar yang menyejukan hati. Saat berlari di Danau Singkarak, kamu juga akan disuguhi dengan indahnya pemandangan bukit barisan yang spektakuler. Selain itu, berbagai aktivitas wisata alam yang ada di danau Singkarak juga akan memberikan holiday vibes yang positif


2. Gunung Gede - Pangrango, Jawa Barat

Gunung Gede Pangrango menyajikan beragam keindahan ekosistem yang dapat memanjakan mata dan hati saat melintasinya. Terletak di provinsi Jawa Barat, gunung Gede Pangrango selalu jadi salah satu tujuan wisata alam yang diburu untuk menghabiskan akhir pekan. Selain terkenal sebagai tempat wisata alam yang sering digunakan untuk camping, kamu juga bisa loh berlari di sini.

Sudah banyak trail run yang dilakukan di gunung Gede Pangrango jadi kamu juga bisa nih berolahraga sambil menikmati indahnya pemandangan gunung Gede Pangrango. Apalagi, kalau kamu lari di gunung ini kamu bisa menikmati keindahan Telaga Biru yang terkenal di film 5cm.


3. Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta

Salah satu tempat lainnya yang dapat menyegarkan dan menambah semangat adalah pantai. Salah satu pantai yang memberikan pemandangan alam yang indah terletak di kawasan Yogyakarta, yaitu pantai Gunung Kidul. Dengan jarak tempuh 1 jam lebih dari pusat kota Yogya, kamu akan disuguhkan dengan keindahan pantai Gunung Kidul.

Dengan panjang garis pantai yang mencapai 73 kilometer. Kamu bisa berlari di tepi pantai sambil menikmati indahnya alam di area pantai Gunung Kidul. Air lautnya yang bersih dan bening serta udaranya yang segar siap menyambutmu saat berlari di area pantai Gunung Kidul.


4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Jawa Timur juga menyajikan karunia alam yang sangat indah dan bisa kamu sambangi untuk berolahraga sambil melihat pemandangan alam. Gunung Bromo menawarkan rute yang menantang untuk berlari, namun dengan keindahan alam yang setimpal. Salah satu yang jalur yang dapat kamu lalui untuk melakukan jogging dengan ditemani megahnya gunung Bromo adalah jalur Pakis Bincil. Dengan melewati jalur yang ini, kamu bisa menikmati segarnya udara sambil berolahraga dengan berlatar Gunung Bromo.


5. Campuhan Ridge Walk

Natural Running Track selanjutnya ada di Bali. Tapi kali ini bukan di daerah pantai Bali yang sudah terkenal dengan keindahannya yang mendunia, melainkan daerah Ubud. Campuhan Ridge Walk adalah nama tempat tersebut. Suasana yang asri dan hijaunya ilalang di daerah pedesaan indah ini siap untuk kamu arungi saat berlari di sini.

Untuk para pelari waktu terbaik untuk berolahraga sambil menikmati indahnya pemandangan Campuhan adalah saat matahari terbit menjelang pukul 09.00 karena mataharinya masih belum terlalu menyengat nih. Bagi kamu yang mau berolahraga sambil menikmati pemandangan di Campuhan, jangan lupa untuk mempersiapkan bekal sendiri, karena masih belum ada supermarket di sana.


6. Tanah Toraja

Tanah Toraja yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan, juga memberikan nuansa tersendiri bagimu yang ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan alam dan kentalnya budaya Toraja. Jalur berliku serta medan turun-naik di perbukitan Toraja siap memberikan petualangan baru untukmu saat berlari. Tidak hanya itu, deretan megahnya rumah adat Toraja juga siap untuk memanjakan matamu. Perbukitan hijau yang dipadukan dengan kayanya budaya ini bisa jadi tempat yang sesuai bagimu untuk mengisi kembali energi sebelum kembali ke aktivitas sehari-hari.

Recent Posts

Runner Profile:
Maria Sari
Runner Profile:
Henny Onggo
© Copyright 2019 Cause Virtual Run