SBR011: PILIHAN BERHARGA UNTUK HIDUP LEBIH BERMAKNA

May 31, 2022 | Useful Tips

Share this post

Share to WhatsApp    Share to Telegram   



Halo rekans!


Semoga semua dalam keadaan sehat selalu, ya!


Bagaimana kabar investasimu?


Selama masa pandemi COVID-19, berbagai tren hobi baru muncul sebagai obat dari kejenuhan aktivitas yang monoton saat di rumah. Hobi mampu menurunkan level stres, menjaga kesehatan fisik, dan membuat hati bahagia karena dirasa hidup semakin bermakna.

 

Disamping menikmati hari ini melalui hobi, kita juga perlu untuk mempersiapkan masa mendatang agar menjadi fase kehidupan yang lebih baik lagi baik bagi generasi kita maupun generasi selanjutnya. Menyeimbangkan hobi dan investasi dirasa sangat perlu dilakukan sejak dini secara bijak dan disiplin serta dilandasi pengetahuan yang memadai agar kehidupan di masa mendatang lebih baik dan bermakna.


Savings Bond Ritel seri SBR011 hadir sebagai alternatif investasi untuk mencapai tujuan keuanganmu dengan cara yang aman, menguntungkan, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pembiayaan APBN, termasuk untuk membantu pemulihan ekonomi negeri karena dampak pandemi Covid-19. Pemerintah mengajak masyarakat untuk berinvestasi di SBR011, instrumen investasi yang menjadi pilihan berharga untuk hidup #PilihanBerhargaUntukHidupLebihBermakna


MENGAPA SBR011?

SBR011 adalah pilihan instrumen investasi yang:


🎖️ AMAN, karena dijamin Negara

🛒    TERJANGKAU, cukup dengan Rp1 juta

📱    MUDAH, dapat dipesan melalui sistem online

🧮    MENGUNTUNGKAN, kupon lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN

💰    Menjadi wujud PERAN AKTIF KONTRIBUSI UNTUK NEGERI ➡️ dananya akan dipakai untuk mendukung pembiayaan APBN termasuk pembiayaan dalam rangka pemulihan dampak Covid-19


CARANYA?
  1. Klik tautan ini: www.kemenkeu.go.id/sbr dan baca informasi di laman tersebut

  2. Pilih dan klik salah satu logo Mitra Distribusi (Midis) di tautan di atas

  3. Lakukan proses registrasi dan pemesanan di aplikasi Midis yang Anda pilih

  4. Pembayaran dapat dilakukan di 94 kanal pembayaran (Bank/Pos/Lembaga Persepsi) yang ditunjuk Pemerintah, termasuk PT Pos Indonesia dan 3 Lembaga Persepsi yaitu Tokopedia, Bukalapak, Finnet dan Pajakku.


KAPAN?

🗓️ Registrasi: dapat dilakukan sekarang juga!

🛒 Pemesanan: tanggal 25 Mei – 16 Juni 2022


STRUKTUR SINGKAT SBR011

➢ Pembelian minimum Rp1 juta dan maksimum Rp2 miliar.

➢ Jenis kupon mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor) dengan suku bunga acuan adalah BI 7-Day Reverse Repo Rate dan dibayar bulanan.

➢ Tingkat Kupon untuk periode 3 bulan pertama (tanggal 22 Juni 2022 s.d. 10 September 2022) adalah sebesar 5,50% per tahun. Tingkat kupon tersebut adalah berlaku sebagai tingkat kupon minimal (floor) dan tingkat kupon minimal tidak berubah sampai dengan jatuh tempo.

➢ Jangka waktu investasi selama 2 tahun, jatuh tempo 10 Juni 2024.

➢ Tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder, namun ada fasilitas early redemption atau pencairan lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo.

 

Jadi, tunggu apalagi, yuk registrasi sekarang juga!

 

SBR011 #KiniUntukNanti

Recent Posts

Useful Tips
Pentingnya Cemilan Sehat bagi Pelari Pemula
Useful Tips
Pemenuhan Nutrisi Sebelum Berlari untuk Pelari Pemula: Panduan Lengkap
© Copyright 2019 Cause Virtual Run