EduRun True Story: Let’s Run For Better Education!

December 21, 2021 | Runner Profile Series

Share this post

Share to WhatsApp    Share to Telegram   

2 tahun telah berlalu sejak maraknya pandemi COVID-19 di Indonesia, yang membuat segala situasi menjadi serba sulit termasuk perekonomian masyarakat Indonesia. Pandemi ini membuat banyak warga kehilangan pekerjaannya dan sulit menemukan pekerjaan baru. Hal ini dialami oleh keluarga Muhammad Bintang Ferdiansyah, salah satu penerima manfaat bantuan dari EduRun.



Sebelum terjadi pandemi COVID-19, perekonomian keluarga Muhammad Bintang Ferdiansyah (atau biasa disebut sebagai Bintang) dapat dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah. Namun setelah terjadinya pandemi, perekonomian mereka mulai mengalami masalah. Ayah dari Bintang berusaha mencukupi keluarganya dengan bekerja sebagai buruh harian lepas, tetapi kondisi pandemi membuat ayahnya sulit mendapat panggilan pekerjaan.

Tetapi bagi Bintang, keadaan sulit seperti ini tidak akan membuatnya terpuruk. Justru Bintang menjadikan situasi sulit ini sebagai motivasi untuk terus berjuang keras, belajar dan berprestasi. Bintang menyadari bahwa dia bukanlah satu-satunya anak yang hidup dalam kondisi sulit akibat dari pandemi. Pada kenyataannya, masih banyak keluarga dan anak-anak yang perlu mendapatkan rangkulan kebaikan, agar terus semangat dan berjuang demi menyongsong masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, Bintang merasa sangat bersyukur dan terbantu atas bantuan yang diberikan oleh EduRun karena ia masih tetap bisa melanjutkan pendidikannya. Digerakkan oleh rasa syukur itu, Bintang terfokus dalam mengikuti pembelajaran sekolah daring dari rumah dan semakin termotivasi untuk membahagiakan kedua orangtuanya melalui hasil belajar yang diperoleh dari sekolah, hingga suatu hari nanti, ia dapat meringankan beban kedua orangtuanya.

“Belajarlah dengan semangat dan serius, agar kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama.”

Demikian pesan dari kedua orangtua Bintang yang akan selalu diingat seterusnya. Tak hanya belajar, mereka juga berpesan kepada Bintang untuk selalu beribadah sebaik mungkin dan melaksanakan shalat tepat waktu.



Tahukah kamu? Partisipasi kamu dalam Eduversal Charity Virtual Run & Gowes 2021 yang memampukan anak-anak seperti Bintang untuk terus bersemangat menghadapi situasi sulit dan dapat melanjutkan pendidikannya untuk mencapai cita-citanya, lho!


Buat kamu yang ingin memberi kontribusi bagi ratusan-hingga ribuan anak seperti Bintang mencapai cita-citanya, segera daftarkan diri kamu di bit.ly/eduversalcrg2021 atau kunjungi bio Instagram @causeid untuk mendaftar!

Recent Posts

Useful Tips
Pentingnya Cemilan Sehat bagi Pelari Pemula
Useful Tips
Pemenuhan Nutrisi Sebelum Berlari untuk Pelari Pemula: Panduan Lengkap
© Copyright 2019 Cause Virtual Run