15 Rekomendasi Spot Lari di Indonesia

September 19, 2022 | Useful Tips

Share this post

Share to WhatsApp    Share to Telegram   


Lari dan jogging menjadi olahraga yang digemari banyak orang, karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Mulai dari baik untuk kesehatan jantung hingga meningkatkan kesehatan tulang dan menjaga kebugaran tubuh.


Sekarang gak perlu lagi bingung mau olahraga lari dan jogging di mana, karena kamu bisa langsung mampir ke beberapa tempat rekomendasi di beberapa kota besar di Indonesia!


  1. Jakarta

  1. Jakarta International Stadium


(Photo source: Kompas)
Lokasi : Google Maps Link

Stadion berkelas dunia ini bisa jadi alternatif pilihan untuk jogging nih Sobat Sporty! Salah satunya, yaitu di area jogging track di atas ketinggian 72 meter. Selain itu, Jakarta International Stadium ini juga cocok banget untuk kamu yang suka suasana sporty dan trendy abis. Bisa sekalian update nih di social media kamu karena tempatnya yang instagramable. 


  1. Ancol Loop


(Photo source: Reddoorz)
Lokasi : Google Maps Link

Buat kamu yang suka suasana indah pinggir pantai, Ancol Loop bisa menjadi salah satu tempat untuk berlari/jogging sambil menikmati suara ombak, terutama saat siang hari atau menunggu sunset di sore hari. Siapa sih yang gak mau olahraga di tempat sekeren ini?


  1. Stadion Gelora Bung Karno

(Photo Source: Beauty Journal.id)

Lokasi : Google Maps Link


Tidak hanya sebagai venue kompetisi, Stadion Gelora Bung Karno juga menjadi spot lari favorit banyak masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Suasana yang asik dan asri di sekitar GBK, cocok banget buat kamu yang mau olahraga bareng komunitas!



  1. Bogor

  1. Alun-alun Kota Bogor

    (Photo source: Kompas)

Sobat Sporty yang berasal dari daerah Kota Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan alun-alun Bogor. Selain indah, tempat ini juga sering dijadikan tempat berolahraga, khususnya lari dan jogging. Jadi, kalau kamu bingung mau pergi kemana, kamu bisa ajak keluarga, teman ataupun pasangan untuk olahraga bareng di sini.


  1. Pedestrian Kebun Raya Bogor


    (Photo source: Ayo Bogor.com)

    Daerahnya yang rindang dan nyaman membuat banyak sekali warga Bogor memilih untuk melakukan olahraga lari dan jogging di sini. Pedestrian yang cukup luas dan bersih inipun memiliki daya tarik yang besar untuk Sobat Sporty yang suka pemandangan perkotaan dengan kerindangan pohon sekitar.


  1. Taman Sempur

    (Photo Source: Liputan 6)

Gak cuma Instagrammable, tapi juga fasilitasnya lengkap untuk kamu yang suka kumpul bareng komunitas sambil olahraga bareng. Jogging track yang lengkap dengan fasilitas permainan lainnya menjadikam Taman Sempur sebagai destinasi keluarga yang tidak asing lagi bagi banyak warga Bogor.


  1. Bandung

  1. Lapangan Gasibu

(Photo Source: Youtube)

Tempat rekomendasi yang satu ini lagi hits banget nih di kalangan anak muda sekitaran Bandung. Lokasinya yang berada di pusat Jalan Diponegoro, Citarum Kecamatan Bandung Wetan, sangat mudah dijangkau. Sobat Sporty harus mampir nih, apalagi buat kalian yang suka suasana seru dan sporty!


  1. Kiara Artha Park

    (Photo Source: Indonesia Travel)

Buat Sobat Sporty yang tinggal di atau berkunjung ke Bandung, jangan sampai kelewatan tempat ini! Keindahan taman dan fasilitas yang lengkap jadi salah satu keunggulannya, apalagi banyak pepohonan dan juga air mancur yang iconic. Kapan lagi nih bisa jogging dan lari sambil cuci mata di tempat yang instagramable banget?


  1. Gor Pajajaran

    (Photo Source: Wikipedia)

Dibangun sejak 1974, selain digunakan untuk perlombaan atlet pada tingkat daerah dan provinsi, tempat yang satu ini juga menjadi spot lari yang sangat digemari warga Bandung. Dengan area yang sangat luas dan dapat menampung sekitar 2.500 penonton, Gor Pajajaran jadi tempat yang recommended  banget untuk kalian yang mau olahraga bareng komunitas. 


  1. Surabaya

  1. Jogging Track Citraland

    (Photo Source: Google)

Gak cuma kuliner legendaris sekitar jogging track Citraland aja nih yang jadi tempat favorit banyak masyarakat Surabaya, tetapi juga track lari/jogging yang nyaman dan dilengkapi oleh pemandangan hijau yang refreshing. Hayo siapa nih Sobat Sporty yang belum pernah kesini? Pohon rindang dan jalanan yang nyaman cocok banget nih buat jadi salah satu bucket list tempat jogging dan lari Sobat Sporty.


  1. Taman Bungkul

    (Photo Source: Raskita Trans Surabaya)

Pastinya Sobat Sporty yang tinggal di Surabaya udah gak asing lagi nih sama Taman Bungkul. Tempat ini jadi spot asik untuk nongkrong sama teman dan keluarga. Eitsss.. gak cuma itu aja lho! Tempat ini juga cocok banget untuk olahraga jogging dan lari bareng keluarga. Pedestrian dan lapangan yang nyaman bisa bikin Sobat Sporty makin senang nih saat olahraga.

  1. Taman 10 November

(Photo Source: Jatim Pos Id)

Taman yang biasanya disebut Taman Mundu ini memiliki area yang sangat luas dan spot photo yang gak kalah kece. Selain fasilitasnya yang lengkap, pemandangan sekitar yang terkenal dengan air mancurnya bikin kita jadi makin betah dan pengen olahraga sambil update di sosial media. Tempatnya instagramable banget kan?


  1. Makassar

  1. Centre Point of Indonesia

    (Photo Resource: El John News)

Tempat hits satu ini cocok banget untuk kalian yang suka banget sama modern vibes dan suara ombak yang tenang. Centre Point of Indonesia ini buka dari jam 08:00 - 18:00. Siapa nih yang udah gak sabar pengen mampir kesini untuk lari dan jogging bareng? 


  1. Lapangan Karebosi

    (Photo Source: Help Me Covid)

Lapangan Karebosi ini dulunya bernama Koningsplein (Bahasa Belanda) yang artinya adalah Lapangan Raja. Setelah Indonesia terbebas dari VOC, lapangan ini berubah nama menjadi Lapangan Karebosi (Bahasa Makassar), yang artinya hujan berkah dari Yang Maha Kuasa. Selain jadi destinasi wisata, kamu WAJIB  banget datang untuk jogging dan lari di track yang luas, asri dan asik!

  1. Taman Macan Makassar

(Photo Source: Instagram @arnoldio)


Rindang dan bikin nyaman. Kedua kata itu pas banget untuk gambarin spot lari yang satu ini. Dengan pemandangan danau yang indah dan area yang luas, menjadikan tempat ini salah satu rekomendasi spot lari untuk keluarga dan teman kamu di Makassar.


Banyak banget nih tempat rekomendasi lari untuk sobat sporty! Jadi, sekarang gak perlu bingung lagi deh mau ajak pergi teman, keluarga atau pasangan! Karena kamu bisa langsung ajak mereka kunjungi spot-spot lari di atas untuk lari dan jogging bareng. Yuk bagiin rekomendasi spot lari ini ke orang-orang yang mau kamu ajak lari dan jogging bareng!

Recent Posts

Useful Tips
Pentingnya Cemilan Sehat bagi Pelari Pemula
Useful Tips
Pemenuhan Nutrisi Sebelum Berlari untuk Pelari Pemula: Panduan Lengkap
© Copyright 2019 Cause Virtual Run